Pernyataan Sikap Bonek | Rusuh Bonek vs Aremania

SURAT PERNYATAAN SIKAP

Menanggapi terjadinya bentrok antara bonek dan aremania saat tour Gresik, kamis 3 Maret 2013. Bonek sudah berkali-kali berusaha mendinginkan suasana dan menjalin damai.
  1. Bonek pernah menerima aremania di tambaksari tahun 1997 
  2. Bonek bisa berdamai dengan siapa saja, hal ini dibuktikan berdamainya bonek dengan rival tradisionalnya seperti Medan,Bandung,Makassar dan terakhir Solo.
  3. Aksi bagi bunga kepada plat N membalas aksi sweeping plat L di Malang, Namun setiap persebaya main di malang selalu ada bonek yg dipukuli dan di sweeping. Ini memunculkan dendam terus-menerus. Terakhir kejadian saat Pesebaya vs Persema di Gajayana 6 Maret 2013 sehari sebelum tur Aremania ke Gresik. Hal ini memicu reaksi dari sebagian bonek menghadang rombongan aremania di daerah Wage. Rupanya Aremania sudah bersiap, hal ini dibuktikan dengan fakta di lapangan membawa senjata tajam. Hal yang patut di sayangkan mengingat menurut salah satu pengakuan aremania bahwa di setiap mobil mereka ada anggota polisi dan dalam kawalan polisi.
Dalam kejadian kemarin terungkap fakta - fakta sebagai berikut :
  1. Kesepakatan bersama tidak melintasi wilayah masing-masing secara atraktif. 
  2. Polisi memfasilitasi pelanggaran kesepakatan bersama.
  3. Polisi tidak mensweeping sajam yang di bawa Aremania saat keberangkatan.dan harus menunggu terjadi amuk massa terlebih dahulu Pemukulan bonek di Gajayana dan tewasnya arek Gresik itu juga yang memicu kerasnya reaksi bonek yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Dalam kesempatan ini bonek menyatakan sikap :
  • Menuntut KEPOLISIAN bertindak tegas mengusut pelaku pengeroyokan saudara Erik Setiawan. 
  • Mendesak KEPOLISIAN menindak anggotanya yang lalai dalam mensweeping sajam.
  • Menuntut KEPOLISIAN mengusut kematian bonek di lamongan 10 maret 2012.
  • Mengutuk keras tindakan AREMANIA yg melakukan penyerangan pada warga di sepanjang jalur tol
  • Berduka cita pada korban meninggal di Gresik karena kebrutalan AREMANIA 
  • Menuntut KEPOLISIAN agar mengusut pembunuhan warga gresik oleh AREMANIA dan kebutralan AREMANIA sepanjang perjalanan yang membuat warga marah.
  • Mengutuk keras tindakan KEPOLISIAN dalam melakukan pengamanan tanpa disertai tindakan persuasif dan antisipatif atas kebutralan AREMANIA.
  • Meminta KEPOLISIAN agar mengusut tindakan sweeping dan pengeroyokan pada Bonek di sekitaran Stadion Gajayana dan MOG sehari sebelum away aremania
Surabaya, 10 Maret 2013
 ----------------------
Bukti Capture Pernyataan Aremania di Social Media yang bisa jadi bahan pengusutan :
Himbauan di atas yang di posting di Sosial Media, yaitu himbauan untuk membawa senjata tajam : Celurit, Golok, Ger motor bisa jadi memicu kerusuhan. Niat rusuh sudah ada dan di persiapkan sebelum keberangkatan.
 
Kemudian ada pengakuan dari oknum aremania di bawah yg bernada provokatif thd BONEK, yang KONON kejadian sweeping BONEK oleh aremania di Gajayana sebagai pemicu dendam kerusuhan di Gresik
 
Sumber Facebook : www.facebook.com/m.ridwan.3557 
 Pernyataan di bawah bisa jadi bahan untuk penyelidikan, Ybs ada di lokasi kejadian kalau melihat komentar-nya di bawah
Facebook : http://www.facebook.com/dhoremondzcaemb
 
 
 



MATUR SUWUN CAK !! :
Pernyataan Sikap Bonek | Rusuh Bonek vs Aremania
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Pernyataan Sikap Bonek | Rusuh Bonek vs Aremania






 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2