Bonek dan Masyarakat Kecam Aksi Lebay Polisi

Bonek vs Polisi : Aksi polisi yang terlibat baku hantam dengan suporter Persebaya, Bonek mendapat kecaman dari Bonek dan masyarakat sekitar stadion. Menurut mereka, aksi aparat sangat berlebihan alias lebay.

Ketua Yayasan Suporter Surabaya (YSS), H Imron kepada wartawan, Minggu (3/6/2012) petang mengecam aksi ini. "Bonek mengecam aksi berlebihan polisi," kata Imron.

Imron menceritakan, Bonek sebenarnya hanya ingin mencopot spanduk di pinggir lapangan. Namun ada hadangan dari polisi. Keduanya pun terlibat cekcok dan aksi dorong. Hal ini lah yang memicu lemparan dari tribun ke arah polisi yang ada di dalam lapangan.



Aksi yang terjadi di tribun selatan inilah yang memicu lemparan botol ke arah polisi. Polisi pun membalas dengan tembakan gas air mata. Akibatnya, puluhan penonton menjadi korban.

"Penyelesaiannya tidak harus seperti itu, tak harus dengan kekerasan. Kalau Bonek ada masalah, dengan korlap saja sudah cukup," sambung pria berambut gondrong ini.

Tak hanya Bonek, Masyarakat di sekitar stadion Gelora 10 Nopember juga mengecam aksi polisi. "Hei Mas wartawan, tolong tulis itu. Ngawur itu tindakan polisi. Tulis yang besar," kata salah satu warga saar wartawan beranjak menuju mess Persebaya.

Info yang dihimpun di lapangan, puluhan korban, termasuk anak-anak dan wanita menjadi korban gas air mata yang dilemparkan di lapangan. Sementara belasan korban mengalami luka. Satu mobil patroli polisi ringsek. Kabarnya, terdapat korban meninggal. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian. "Kabarnya seperti itu. Tapi saya masih belum tahu," ujar CEO Persebaya, Gede Widiade. (beritajatim.cm)



MATUR SUWUN CAK !! :
Bonek dan Masyarakat Kecam Aksi Lebay Polisi
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Bonek dan Masyarakat Kecam Aksi Lebay Polisi






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2