Persebaya vs PSMS di tunda : Bonek Anggap Kapolrestabes Surabaya Pilih Kasih


Batalnya laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) antara Persebaya dan PSMS Medan, membuat bonek kecewa. Ratusan suporter Persebaya ini njujug ke lapangan parkir JX Internasional Jalan Ahmad Yani. Bonek memprotes adanya izin keramaian yang diberikan polisi pada acara musik yang digelar di lokasi tersebut.

Bonek mengatakan, polisi sangat pilih... kasih. Bagaimana bisa, pertandingan bola antara Persebaya vs PSMS Medan dibatalkan, sementara konser musik di Lapangan JX Internasional di waktu yang bersamaan mendapat penjagaan dan izin keramaian.

Kalau Kapolrestabes Surabaya mengatakan meniadakan izin keramaian massa selama April, mengapa acara musik di JX Internasional bisa tetap berlangsung. Kombes Pol Tri Maryanto diminta konsisten dan adil terhadap arek-arek Suroboyo secara keseluruhan.

"Tetapi kenyataannya ada acara musik yg digelar di lapangan JX Internasional," kata koordinator Bonek, Siti Nasyi'ah di lokasi, Minggu (8/4/2012).

Bonek memohon, polisi dan seluruh pejabat pemerintahan kota menulis kebijakan dengan konsisten. Jangan membuat kebijakan, tapi dilanggar sendiri.

"Kami berharap polisi bersikap adil," teriak salah seorang Bonek.

Perlu kami sebarluaskan, supporter Persebaya tidak pernah rusuh. Buktinya pertandingan bola antara Persebaya vs Arema pada 4 Maret 2012 lalu berlangsung aman dan damai.

"Kami tidak pernah rusuh. Pertandingan bola antara Persebaya dengan Arema pada Maret lalu aman," teriak perempuan yang akrab disapa Ita.

Justru, lanjutnya, saat itu tiket masuk terjual sebanyak 55 ribu tiket. Sementara supporter yang menonton dari luar Gelora Bung Tomo (GBT) sebanyak 70rb supporter.

"Yang kami pertanyakan, bagaimana dengan mental polisi dan pejabat?" pungkasnya.

Dari pengamatan, pukul 17.48 WIB, massa bonek sudah membubarkan diri. Aksi bonek yang sempat menyalakan asap flare akhirnya berakhir secara damai tanpa anarkis. Polisi yang berjaga pun hanya stand-by di beberapa sudut lapangan parkir JX Internasional.









0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2