KPK Mulai Usut PT Liga Indonesia


Jakarta - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) hari ini (16/2/2012) memanggil Presiden Direktur PT Bontang Football Mandiri, Udin Mulyo, untuk menindak lanjuti laporan dugaan penyalahgunaan dana di PT Liga Indonesia.

Sebelumnya, Udin sudah melaporkan CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono dan mantan Direktur Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabussala ke KPK pada 22 Desember 2011. Keduanya dilaporkan setelah dinilai menutupi kejanggalan dana selama liga bergulir pada musim 2009/2010.

"Saya dipanggil KPK sore nanti untuk mengonfimasi data yang saya berikan beberapa waktu lalu tentang dugaan penyalahgunaan dana di PT Liga Indonesia," kata Udin ketika ditemui di Kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kamis, 16 Februari 2012.

Udin menjelaskan bahwa data yang ia berikan ke KPK merupakan hasil audit terhadap PSSI oleh auditor internasional, Deloitte, yang biasa mengaudit tim-tim besar Eropa.

Menurutnya, hasil audit itu memperlihatkan bagaimana tidak terencana dan tertatanya pengelolaan liga selama PSSI dibawah genggaman Nurdin Halid. "Semuanya akan saya terangkan di KPK nanti," lanjutnya.

PSSI menilai audit terhadap PT Liga Indonesia penting karena hampir 70 persen pengelolaan dana PSSI berada di operator kompetisi Indonesia Super League tersebut. PSSI sebelumnya telah meminta PT Liga Indonesia menggelar rapat umum pemegang saham, tapi selalu tak digubris.

Sampai saat ini, Udin masih menjalankan pemeriksaan di KPK. Rencananya ia akan mengadakan jumpa pers pada Jumat siang (17/2/2012) untuk menjelaskan duduk perkara pelaporan tersebut.

Udin dikenal sebagai salah satu pentolan Kelompok 78 pengusung Djohar Arifin Husin, yang pernah menantang berkelahi ketua Komite Normalisasi PSSI saat itu, Agum Gumelar. Saat ini, ia mengaku sebagai staf khusus PSSI, meski belum ada penjelasan soal status ini dari para pengurus PSSI sendiri. (Beritajatim.cm)



MATUR SUWUN CAK !! :
KPK Mulai Usut PT Liga Indonesia
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di KPK Mulai Usut PT Liga Indonesia






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2