Jadwal Persebaya di IPL 2011 - 2012 tidak imbang kandang - tandang

Laga kandang dan tandang Persebaya di musim kompetisi 2011-2012 jomplang (tak imbang). Dalam draft yang dirilis PT Liga Prima Indonesia (LPI) selaku regulator kompetisi, kandang Persebaya selama setengah putaran hanya sebanyak tujuh kali. Sedang tandang (away) sebanyak enam belas kali.

Tak ayal, perbandingan laga kandang dan tandang yang sangat tak sebanding ini mendapat komplain dari pelatih Persebaya, Divaldo Alves. "Jadwalnya tidak fair. Masa kita cuma harus melakukan pertandingan kandang tujuh kali di paruh pertama," kata Alves.



Persebaya harus melakoni laga pembuka, 27 November nanti di Stadion Surajaya, Lamongan markas Persela. Di pertandingan kedua, 3 Desember, tim Persebaya harus terbang ke Kabupaten Jayapura untuk menghadapi Persidafon. Selang lima hari, masih di tanah Papua, Persebaya sudah ditunggu tuan rumah Persiwa.

Yang cukup memberatkan, usai tanding lawan Persiwa, 8 Desember, dua hari berselang, atau tepatnya 10 Desember, Persebaya untuk pertama kalinya bertanding di kandang sendiri melawan PSM Makassar. Meski keberatan dengan jadwal, tapi Persebaya tidak masalah melakoni laga awal pada 27 November. Padahal kick-off kompetisi sudah digelar 15 Oktober.

"Kalau jadwal pertandingan pertama sih, kami tidak masalah. Sebab persiapan kami akan lebih banyak," kata pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Secara keseluruhan,Divaldo menilai, kompetisi tahun ini lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, ia melihat ada sisi positif dari jadwal yang sangat panjang. "Disinilah kesempatan bagi pemain untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar siap menjadi pemain profesional," terang Alves.

Sementara itu, CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardhika menjelaskan, jadwal yang diterima tim masih belum pasti, sebab itu baru berupa draft. Dia menjelaskan, klub-klub diminta memberikan feed back terkait draft jadwal putaran pertama. Respon itu akan ditunggu hingga 12 Oktober mendatang. "Kalau melihat jadwalnya, Oktober kita tidak masalah. Namun di November dan seterusnya perlu ada perubahan," terang Llano. (gk-31)
Sumber : goal.com



MATUR SUWUN CAK !! :
Jadwal Persebaya di IPL 2011 - 2012 tidak imbang kandang - tandang
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Jadwal Persebaya di IPL 2011 - 2012 tidak imbang kandang - tandang






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2