Status Persebaya makin mengambang setelah pertemuan Cholid Goromah dan La Nyala

Pertemuan antara pihak Persebaya 1927 yang diwakili Cholid Goromah dengan Komite Eksekutif (Exco) yang ditunjuk menyelesaikan dualisme Persebaya, Cholid Goromah akhirnya terjadi juga. Sayang, pertemuan yang dilakukan, Senin (19/9/2011) malam itu berakhir deadlock.

Pertemuan yang dilakukan di rumah Nyalla berlangsung alot. Nyalla mencoba membeberkan status Persebaya. Bahwa, sesuai surat dari Badan Liga Indonesia nomor 0156/A-08/BLI-3.1/X/2010 tentang Status Peserta Divisi utama Liga Indonesia 2010-2011, per tanggal 5 Oktober 2010, menyatakan Persebaya tidak valid mengikuti kompetisi 2010-2011.

Surat itu keluar karena Persebaya secara administratif tidak memberikan konfirmasi kepada BLI. Surat menurut Nyalla, secara otomatis menggugurkan status PT Persebaya Indonesia. Namun nasib Persebaya terselamatkan setelah Ketua Umum PSSI era tersebut Nurdin Halid menerbitkan surat tanggal 13 Oktober 2010.

Isinya menugaskan Exco PSSI berdasarkan kewenangan sesuai pasal 37 huruf K Statuta PSSI, untuk mengambil langkah menyelesaikan konflik internal sesuai AD/ART klub Persebaya melalui Musanglub. Berdasarkan surat itu akhirnya terpilih Wisnu Wardhana sebagai ketua Persebaya.

"Dari sini kan bisa dilihat fakta hukumnya, Persebaya punya Wisnu Wardhana lah yang legal," terang Nyalla. Tapi Cholid tetap bersikukuh bahwa status legal siapa yang berhak, diputuskan oleh PSSI. Ia mengaku tidak tahu ada surat yang menyebut per 5 Oktober 2010 Persebaya tidak valid

Nyalla juga memberikan solusi berupa penggabungan PT Mitra Muda Inti Berlian dengan PT Persebaya Indonesia. Namun ditolak oleh Cholid. Alhasil, karena tidak ada titik temu, pertemuan itu pun deadlock. Cholid berhadap PSSI mengambil sikap bijak mengenai masalah ini. Ia sendiri tak ingin masalah Persebaya diselesaikan di meja hijau.

"Saya serahkan semuaya ke PSSI. Apapun keputusan yang diambil PSSI, saya legowo akan menuruti keputusan itu. Termasuk soal keabsahan Persebaya mana yang berhak ikut kompetisi nanti," pungkas









0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2