Pelatih & Pemain Pamitan, suasana mengharukan. Terima Kasih Cak Freddy, Cak Bejo, Cak Putu dkk

Surabaya -Suasana mess Persebaya diwarnai isak tangis setelah lima pemain yang dicoret pengurus dan pelatih Freddy Muli melakukan perpisahan.
Acara perpisahan itu sangat mengharukan. Para pemain tampak duduk di lantai sembari tertunduk. Mereeka terlihat sangat sedih kehilangan rekan dan pelatihnya itu.




Melihat kondisi yang beku, Freddy mencoba menghangatkan suasana. Dia meminta pemain untuk tersenyum dan tidak sedih lagi. "Ayo semua tersenyum, jangan sedih. Senyum itu indah lho," kata Freddy yang sebenarnya juga tidak bisa tersenyum, Jumat (19/12/2008).

Freddy juga memberikan pesan terakhir bagi anak buahnya. Ia memainta agar mereka menunjukkan seluruh kemampuan dan harus tanggung jawab terhadap permainan.

"Kalian punya tanggungjawab berat dan kalau main harus serius. Kehilangan lima pemain jangan dijadikan alasan tak bisa main bagus. Kalian semua pasti bisa," pintanya.

Setelah Freddy angkat bicara, giliran Bejo Sugiyantoro yang buka suara. Dia meminta maaf pada seluruh komponen tim. Tak sampai disitu, Bejo juga meminta rekannya untuk etetap bertahan di Persebaya.

"Biar kita yang menanggung kesalahan itu. Kalian jangan ada yang keluar," ujar Bejo.

Bejo Sugiyantoro merupakan satu dari lima pemain yan resmi keluar. Selain Bejo masih ada Kurnia Sandi, Fachrudin, Jordi Kartiko dan Rustanto Sri Wahano. Tak hanya itu Persebaya juga kehilangan pelatihnya, Freddy Muli.

Setelah momen tersebut, kini giliran pemain lainnya yang mengungkapkan isi hatinya. Salah satu pemain asing asal Brazil, Jairon Feliciano mengungkapkan, dirinya selama ini merasa, Persebaya asangat kompak dan sarat kekeluargaan. Tapi dengan didepaknya lima pemain itu, membuat dirinya tidak nyaman lagi.

"Jujur saja, mungkin saya tak bisa sepenuh hati di sini (Persebaya)," ujarnya yang diterjemahkan oleh rekannya, Anderson da Silva.

Pelatih kiper Hermansyah terlihat tak bisa membendung air matanya. Dengan suara terisak-isak ia juga minta maaf. Hermansyah juga menyatakan akan keluar dari Persebaya.

Selain Hermansyah, pemain bertubuh mungil, Taufik juga tak kuasa menutupi kesedihannya. Dengan suara terisak, ia mengaku, dirinya tak bisa seperti ini jika tanpa bimbingan pemain senior.

Kepada asistennya, Freddy Muli tak lupa memberikan pesan agar punya prinsip dalam permainan. "Semua punya kontribusi. Jadi jangan dilihat gaji tinggi saja," ucapnya.

Menanggapi hal itu, asiaten I, Mursyid Effendi tidak bisa sepenuh hati menerima hal ini. "Kita juga mungkin tak bisa sepenuh hati. Maunya sih ingin sepenuh hati, tapi keadaanlah yang mengubah semua itu. Apalagi ke depan kita juga belum jelas sebab tak pernah diajak ngomong sama pengurus,"tandasnya









5 Tulis Komentar:

mukadalll mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
simo gunung mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bonek tandes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2