Arcan Iurie Pelatih Baru Persebaya

Surabaya - Persebaya akhirnya memutuskan siapa pengganti Freddy Muli. Tak lain adalah Arcan Iurie Anatolievici, mantan pelatih Persik Kediri.

Hal itu seperti yang ditegaskan Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar yang mengaku bila pihaknya telah melakukan kesepakatan baik via telepon atau pembicaraan secara lisan dengan pelatih asal Moldova tersebut.




"Insya Allah tahun baru nanti Persebaya punya pelatih baru. 90 persen dipastikan Arcan Iurie yang akan meneruskan hasil kerja Pak Freddy Muli," kata Saleh Mukadar, Minggu (28/12/2008) malam.

Menurut Saleh, guna merealisasikan kesepakatan lisan tersebut, Arcan sudah setuju akan datang ke markas Persebaya di Karanggayam pada Selasa (30/10/2008) besok untuk menandatangani kontrak secara tertulis.

Hanya saja, Saleh enggan menjelaskan secara detil berapa nilai kontrak yang disodorkan Persebaya ke Arcan. "Yang jelas harganya sesuai dengan kemampuan keuangan Persebaya yang sangat terbatas. Arcan akan kita kontrak sampai akhir musim," katanya.

Arcan adalah mantan pelatih Persija Jakarta, Persib Bandung dan terakhir Persik Kediri. Arcan tidak melanjutkan kontraknya di Kediri lantaran dikabarkan tidak setuju dengan pemotongan gaji sebesar 60 persen dan penghapusan gaji yang belum dibayar selama dua bulan akibat krisis keuangan yang dialami Persik.

Pelatih yang beristrikan wanita asal Bandung itu mengajukan minatnya melatih Persebaya setelah menghubungi H Saleh Hanifah, Asisten Manajer Persebaya. Selain Arcan, sebenarnya ada nama pelatih asing yang juga melamar Persebaya, yaitu Pikal Wolfgang asal Austria yang kini tengah melatih sekolah sepakbola Real Madrid di Bali.

Selain soal pelatih, Saleh juga menyebut ada kemungkinan dua asisten pelatih Persebaya saat ini Mursyid Effendi dan Hermansyah mundur dari Persebaya.

"Mereka sudah tidak mau lagi melatih di Persebaya pasca habisnya kontrak Pak Freddy Muli 21 Desember lalu, ya mau bagaimana lagi. Pengurus sudah memberi kesempatan pada mereka apakah merasa mampu menangani Persebaya, tetapi mereka tidak mau lagi," kata Saleh.

Selain Kasiyanto yang tetap dipertahankan, Persebaya juga akan mencari dua asisten pelatih baru guna mendampingi Arcan Iurie sebagai pelatih kepala. Ada beberapa nama yang sudah dikantongi pengurus. Dua kandidat terkuat yang bakal digandeng adalah Ibnu Grahan dan Hartono.

"Kita sedang timbang-timbang beberapa nama untuk menjadi asisten pelatih Persebaya, termasuk Ibnu Grahan dan Hartono," pungkasnya.



MATUR SUWUN CAK !! :
Arcan Iurie Pelatih Baru Persebaya
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Arcan Iurie Pelatih Baru Persebaya






5 Tulis Komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Bonek Ngagel mengatakan...

selamat buat arcan Iuri, semoga bisa membawa persebaya juara

bonek mengatakan...

selamat archan iuri, selamat bergabung di keluarga besar persebaya surabaya yg penuh history dan super fenomenal

BONdo & NEKad mengatakan...

Salut buat Archan Iuri yang bisa membangkitkan kembali mental bertanding epamin-pemain persebaya. Sukses selalu

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2