Persebaya vs Perseman

SURABAYA - Perseman Manokwari memang datang dengan status tim tamu. Kendati demikian, tim yang dipoles Syafrudin Fabanyo itu berani menarget kemenangan saat berjumpa tuan rumah Persebaya nanti sore di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Mantan pelatih Persikota Tangerang tersebut menyatakan, timnya sudah mengetahui kekuatan Bejo Sugiantoro dkk.




''Persebaya memang tim besar dan berkualitas. Tapi, kami sudah tahu bagaimana meredam mereka,'' sumbarnya.

''Karena itu, kami berani menarget mencuri kemenangan di Surabaya,'' tambahnya.

Mengandalkan permainan cepat, tim berjuluk Hino Cofu (Ular Putih) tersebut yakin punya kans besar untuk mengalahkan Persebaya di kandangnya. Mereka tak mau dianggap sudah kalah sebelum bertanding seperti yang diberitakan kemarin.

Menurut Syafrudin, kemenangan akan diusahakan mati-matian oleh Yance Aronggaer dkk. Sebab, mereka sudah kehilangan poin saat bertandang ke Jogjakarta 16 November lalu. Mereka takluk di tangan tuan rumah PSIM dengan skor 0-2. Sebelumnya, melawan Persiba Bantul, mereka juga kalah 0-2.

Bagi mereka, melawan Persebaya menjadi momentum kebangkitan Perseman. Namun, mereka, tampaknya, harus realistis dengan keadaan. Mereka bakal susah menang melawan Green Force -sebutan Persebaya- tak hanya karena di atas kertas materi tim kebanggaan warga Surabaya itu lebih baik daripada mereka, tapi armada mereka juga tengah pincang. Tiga punggawa Perseman harus absen karena didera cedera. Ketiganya adalah Romi Martubongs, Dulsan Lestaluhu, dan Yohanes Manukay.

Tapi, menilik head to head antara kedua tim, Persebaya patut waspada. Kedua tim bertemu dua kali pada Divisi Utama musim lalu. Persebaya menang tipis 2-1 di Surabaya, sedangkan Bejo Sugiantoro dkk dibabat 1-4 di Manokwari. Saat ini Perseman di urutan ketiga dengan raihan 19 poin dari 12 laga.

Sementara itu, kubu Persebaya menyatakan tidak gentar dengan psywar yang dilontarkan pelatih Perseman. Sang arsitek Freddy Muli mengatakan, wajar bila setiap tim menginginkan kemenangan. ''Siapa tim yang tidak ingin menang. Tapi, pembuktiannya di lapangan,'' tegas mantan pelatih PSMS Medan tersebut.

Dia pun yakin, para pemainnya bisa mengatasi permainan Perseman nanti sore (20/11). Namun demikian, sama seperti Perseman, tim kebanggaan warga Kota Pahlawan tersebut terkendala absennya sejumlah pilar.

Jenderal lini tengah mereka, Javier Roca, terkena akumulasi kartu. Begitu juga dengan benteng andalan mereka di lini belakang, Bobby Satria. Selain itu, Lucky Wahyu tak bisa tampil karena cacar air. Tapi, Freddy masih belum bersedia menyebutkan pemain yang bakal diturunkan untuk menggantikan pemain-pemain yang tak bisa beraksi nanti.

Dia hanya menuturkan, posisi yang ditinggalkan Roca mungkin akan diisi Andik Vermansah atau Arif Ariyanto, sedangkan pos yang ditinggalkan Bobby bakal ditempati Rustanto Sri Wahono atau Nugroho Mardiyanto. ''Nama pasti ditentukan besok pagi (pagi ini, Red). Saya harus melihat siapa yang lebih siap sampai menit-menit terakhir,'' paparnya (Jawapos)



MATUR SUWUN CAK !! :
Persebaya vs Perseman
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Persebaya vs Perseman






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2