Tundukkan Persekabpas, berada di puncak sementara

Persebaya Surabaya bisa menikmati libur jeda Ramadan dengan tenang. Pasalnya, mereka berhasil menduduki puncak klasemen Divisi Utama Wilayah Timur setelah dua hari lalu posisinya digeser PSIR Rembang. Itu tidak lepas dari kemenangan 2-0 (0-0) atas Persekabpas Pasuruan kemarin sore.


Bermodal kemenangan telak atas Persema Malang pada 24 Agustus lalu, Bejo Sugiantoro dkk memasuki lapangan dengan penuh percaya diri.

Meski demikian, Persekabpas mampu memberikan perlawanan sengit. Laskar Sakera (julukan Persekabpas) menumpuk pemainnya di barisan pertahanan. Itu membuat Persebaya sulit menembus pertahanan lawan. Duet striker Persebaya Jairon Feliciano-Purwanto di babak pertama seakan mati kutu.

Selain ketatnya pertahanan lawan, kurang kreatifnya lini tengah Green Force (julukan Persebaya) menjadi problem utama. Akibatnya, serangan-serangan Persebaya ke jantung pertahanan Persekabpas mudah terbaca. Dampaknya, babak pertama berlalu dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Freddy Muli menginstruksi para pemainnya untuk lebih memanfaatkan tusukan dari lini kedua. Akhirnya, gol yang dinanti-nanti Persebaya tercipta melalui sundulan mantan penyerang Persekabpas Andi Oddang pada menit ke-66. Delapan menit kemudian, sundulan Purwanto yang memanfaatkan tendangan Jairon menambah keunggulan Persebaya.

Sebenarnya, kiper Persekabpas Ari Kurniawan bermain apik. Mantan kiper Deltras itu berkali-kali menyelamatkan gawangnya. "Harus diakui, secara kualitas kami kalah dibandingkan Persebaya. Tapi, yang lebih penting adalah pemain sudah berupaya keras. Ke depan akan banyak perbaikan yang kami lakukan, termasuk menambah pemain," tutur Abdul Muntholib, pelatih Persekabpas.

Selain kemenangan Persebaya, laga itu begitu bermakna bagi Andik Vermansyah. Pasalnya, mantan bintang tim sepak bola Jatim pada PON XVII Kaltim lalu itu memulai debutnya bersama Persebaya dengan kostum bernomor punggung 10.

"Meski hanya cadangan, saya sangat bangga. Impian saya memang menjadi pemain Persebaya. Saya akan berusaha mendapat tempat di tim ini," ujar pemain berusia 17 tahun tersebut.



MATUR SUWUN CAK !! :
Tundukkan Persekabpas, berada di puncak sementara
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Tundukkan Persekabpas, berada di puncak sementara






1 Tulis Komentar:

putra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2