Persebaya Hajar Persema 6-1

SURABAYA - Persebaya Surabaya berpesta. Bertanding melawan salah satu rival terberatnya di Divisi Utama, Persema Malang, tim asal Kota Pahlawan itu mampu menang supertelak 6-1 (2-1) di Gelora 10 Nopember kemarin sore.


Kemenangan besar itu membuat Persebaya bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah Timur Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 2008/2009. Tim besutan Freddy Muli tersebut menggeser Persiba Bantul dari puncak klasemen.

Sebenarnya, Persebaya dan Persiba punya koleksi poin yang sama. Mereka sudah mendulang sepuluh poin. Bedanya, Green Force -julukan Persebaya- lebih produktif dalam menjebol gawang lawan. Persebaya sudah 13 kali menjebol gawang lawan dan kebobolan enam gol.

Pesta gol Persebaya dibuka gelandang asal Cile Javier Roca pada menit ke-19 melalui tendangan bebas. Roca mencetak hat-trick di laga itu. Dua gol lain dia cetak pada menit ke-55 dan ke-87. Tiga lainnya dilesakkan Jairon Feliciano pada menit ke-22 dan ke-75 serta Purwanto pada menit ke-56.

Sementara itu, gol pelipur lara dari Persema diceploskan Mbom Mbom Julien pada menit ke-27. "Saya kaget. Tidak menyangka kalau akan kalah sebanyak ini. Persebaya memang bermain sangat bagus," tutur Subangkit, pelatih Persema, setelah pertandingan kemarin (24/8).

Meski kalah telak, Subangkit enggan menyalahkan para pemainnya. Bagi dia, kesalahan berada di pundaknya. "Saya tidak bisa menyalahkan satu atau dua pemain. Mereka sudah berupaya, tapi lawan lebih baik," kata mantan pelatih Persekabpas Kabupaten Pasuruan itu.

Bagi Persebaya, kemenangan telak tersebut sangatlah berharga. Itu bukan hanya meneguhkan posisinya sebagai klub papan atas di Divisi Utama, tapi juga meningkatkan mental tanding. Berikutnya, mereka menjamu Persekabpas pada 29 Agustus mendatang.

Kemenangan telak itu membuat arsitek Persebaya Freddy Muli justru kehilangan kata-kata. Tidak banyak yang diungkapkan mantan arsitek PSMS Medan tersebut. Tapi, senyum tipis di wajahnya terlihat jelas.

"Semua bermain bagus. Anak-anak bermain dengan banyak variasi serangan. Tentu saya akan berusaha mempertahankan komposisi terbaik ini untuk pertandingan berikutnya," ucap Freddy.

Permainan yang ditampilkan Bejo Sugiantoro dkk memang sangat efektif, terutama dalam menyerang. Terbukti, enam di antara delapan tembakan ke arah gawang Persema yang dikawal I Komang Putra berbuah gol.

Absennya I Putu Gede di lini tengah, rupanya, tidak banyak berpengaruh. Andi Oddang dan Taufik yang ditempatkan di lini tengah membantu Roca, bermain sangat efektif dalam menyerang maupun bertahan



MATUR SUWUN CAK !! :
Persebaya Hajar Persema 6-1
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Persebaya Hajar Persema 6-1






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2