Debut Pemain Muda: Mengulang Persebaya Class of 97

Sedikit flash back, kita mengenang tahun 1997 bagaimana kita melihat pemain - pemain muda persebaya saat itu. Anang Ma'ruf, Bedjo Sugiantoro dan Uston Nawawi yg saat itu masih berusia 20 Thn, berdiri di antara pemain-pemain senior seperti I Putu Gede, Chairir Anwar, Reinald Pieter, Mursyid Effendi, Aji Santoso dan sederet bintang pemain asing seperti Jaksen F Tiago, Carlos D Melo dan De Costa. Kita tahu bagaimana Prestasi Persebaya ketika itu. Kini Persebaya mempunyai talenta muda yg usianya justru jauh lebih muda dibawah ketiga bintang Persebaya saat itu yakni Andik Vermansyah & Wimba Sutan yg merupakan hasil pembinaan klub Internal Persebaya. Fredi Mulli adalah pelatih yg saat ini punya obsesi untuk meroketkan karier pemain-pemain muda binaan persebaya yg kebetulan mayoritas Eks Pemain PON Kaltim. Sebelumnya Wimba Sutan sudah merasakan atmosfer di laga sebelumnya, kemarin Andik Vermansyah juga sempat diturunkan melawan Persekabpas dan memberikan andil yg mengejutkan.

Dengan amunisi muda, Fredy juga sempat sesumbar bila talenta muda Persebaya akan menjadi momok di persepakbolaan Indonesia di masa mendatang."Mereka tidak kita persiapkan untuk tahun ini, tapi mereka adalah prospek Persebaya untuk dua tahun kedepan. Saya yakin mereka bisa menjadi pemain besar," ujar Fredy beberapa waktu lalu.

Harapan Freddy ini sangat mungkin tercapai, mengingat Persebaya masihlah klub terbaik di Indonesia dalam urusan membina pemain-pemain muda. Jika cita-cita Fredy ini berhasil, maka para Bonek akan kembali menikmati kejayaan Persebaya Class of 97.

Masih jelas dalam ingatan, Persebaya berhasil menyabet juara Liga Indonesia pada tahun 1997 dengan komposisi pemain muda binaan sendiri. Saat itu, Sugiantoro masih berusia 20 tahun. Begitu pula Anang Maruf dan Uston Nawawi



MATUR SUWUN CAK !! :
Debut Pemain Muda: Mengulang Persebaya Class of 97
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Debut Pemain Muda: Mengulang Persebaya Class of 97






1 Tulis Komentar:

Anonim mengatakan...

Mantab... Mantab,... persebaya tidak pernah kehilangan talenta muda

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2