Tawaran Super Liga

Surabaya - Peluang Persebaya untuk bisa tampil di ajang Super Liga kian terbuka.

Hal ini seiring dengan datangnya surat tawaran dari Badan Liga Indonesia bernomor 045/SEKR/BLI/IV-2008 yang ditandatangani ketua BLI Andi S Darusasalam Tabusalla pada 7 April lalu bahwa memberi kesempatan bagi Persebaya untuk mengajukan surat permohonan sebagai klub profesional yang akan diverifikasi oleh BLI.

Dan jika lolos, maka klub yang mengajukan bakal dinominasikan sebagai klub pengganti peserta Liga Super yang tidak lolos verifikasi.

"Kita memang diminta BLI untuk mengajukan permohonan untuk diverifikasi sebagai klub profesional," terang Akhmad Munir, Sekretaris Umum Klub Persebaya di mess Persebaya, Rabu (9/4/2008).

Perlu diketahui, dalam surat penawaran tersebut, kabarnya sangat terbatas bagi tim eks Divisi Utama musim lalu yang dianggap sangat prospektif memenuhi lima persyaratan BLI seperti infrastruktur, Personel dan administrasi, badan hukum, finansial dan tim pendukung (U-21).

Bahkan, selain Persebaya, tim lain yang kemungkinan juga mendapatkan surat penawaran tersebut adalah Persis Solo, PSIS Semarang, PKT Bontang dan PSS Sleman.

Kelima tim ini dipilih karena memiliki infrastruktur yang lebih lengkap.

Jika berminat, Persebaya diminta untuk mengisi formulir kesediaan dan dikirim ke BLI paling lambat 20 April mendatang.

Selanjutnya, BLI akan lakukan proses verifikasi mulai 23 April hingga 7 Mei dan diumumkan paling lambat pada pertengahan Mei mendatang.

"UNtuk persyaratan, saat ini memang tidak main-main. Soalnya AFC sendiri yang lakukan pendampingan. Kalau dilanggar, bisa jadi tim Indonesia nanti tak akan bisa tampil di Liga Champions Asia," terang Munir.

Sejauh ini, Persebaya belum menentukan sikap. Dijelaskan Munir, pihaknya masih akan lakukan koordinasi lagi dengan ketua umum dan jajaran pengurus serta manajemen tim. Semua akan ditimbang lebih dulu plus minusnya sebelum melangkah.

Namun Munir memastikan, ada atau tidaknya tawaran ini, pihaknya mengaku tetap akan melangkah untuk memenuhi kualifikasi sebagai klub profesional.

Dan tugas ini sudah diamanatkan kepengurusan baru yang salah satunya dengan membentuk tim perumus badan hukum Persebaya.

"Tanpa tawaran ini pun kita sudah melangkah. Hanya saja, waktunya memang akan dibikin longgar," paparnya(beritajatim)



MATUR SUWUN CAK !! :
Tawaran Super Liga
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Tawaran Super Liga






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2