PSSI Surabaya Motor Gerakan Munaslub, Gerakan Munaslub jauh lebih penting dari upaya pikirkan main di Liga Super atau tidak

Surabaya- Gerakan Munaslub PSSI yang dilontarkan PSSI Surabaya mulai menyentuh ranah aksi. Jika tak berubah, pertengahan April nanti, Ketua PSSI Surabaya Saleh Ismail Mukadar akan mengundang pengurus PSSI se-Jawa Timur.


Pertemuan informal ini akan diarahkan untuk bertukar pikiran dan menyamakan persepsi atas kondisi sepakbola nasional saat ini. "Insya Allah minggu kedua April nanti kita akan undang semua klub dan pengurus PSSI di Jatim," jelasnya pada wartawan di Wisma Persebaya, Minggu (30/3/2008).

Apa yang dilakukan nanti, terang Saleh, adalah bentuk keprihatinan atas carut-marutnya kondisi sepakbola nasional saat ini. Yang mana PSSI tengah dalam ancaman sanksi FIFA seiring dengan status Nurdin Halid yang ditahan.

"Saya kira tak ada pilihan lain. Kita harus bergerak atau sepakbola kita akan terkena sanksi FIFA," tandasnya.

Gerakan Munaslub ini, tambah ketua KONI Surabaya ini, jauh lebih penting dari upaya pikirkan main di Liga Super atau tidak. Kompetisi nanti, lanjut Saleh, dipastikan tak akan berarti bila nanti benar-benar kena sanksi Federasi Sepakbola Internasional.

"Ini yang harus disadari. Nggak akan ada artinya kompetisi nanti bila kita kena sanksi FIFA. Buat apa kompetisi bila kita hanya dipaksa onani di kandang sendiri," sergahnya.

Karenanya, Saleh optimistis gerakan ini akan mendapat respon bagus. Apalagi, apa yang dilakukan ini murni tanpa kepentingan apapun. "Kita hanya ingin selamatkan sepakbola nasional. Tak ada tendensi apapun," tambahnya.

Menyinggung peran PSSI Jatim yang notabene sebagai payung sepakbola di Jatim, Saleh mengaku akan melaporkan rencana ini secara lisan. "Kita harapkan didukung PSSI Jatim. Tapi kalau memang masih ewuh-pakeweuh karena Haruna juga bagian dari PSSI, ya kita tinggal saja. Emang gue pikirin," ujarnya









0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2