Klub-Klub Kembali Bersaing

Kompetisi Persebaya Dimulai 5 April
SURABAYA - Klub-klub anggota Persebaya pekan depan sudah harus bertarung lagi.

Kali ini dalam Kompetisi Internal Persebaya yang sudah berlangsung rutin setiap tahun. Laga perdana diadakan pada 5 April mendatang.

Kompetisi yang diadakan Pengcab PSSI Surabaya itu sejatinya dimulai pada Januari seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, karena terjadi prahara kepengurusan di Pengcab PSSI Surabaya/Persebaya beberapa waktu lalu, kompetisi itu terbengkalai.

Kepastian berlangsungnya kompetisi tersebut diungkapkan M. Djaya, bagian kompetisi Pengcab PSSI Surabaya, setelah technical meeting di Mes Persebaya kemarin (29/3). "Kami bersyukur kompetisi bisa kembali diputar. Sebab, ini adalah agenda rutin Pengcab PSSI Surabaya," jelasnya.

Kompetisi yang direncanakan bubar pada November mendatang itu tetap diikuti 30 klub dan dibagi menjadi 3 kelas (utama, I, II) seperti sebelumnya. Masing-masing kelas berisi 10 tim. Kelas utama kedatangan peserta baru yang berhasil promosi dari kelas I, yaitu Pelabuhan III dan Fatahillah 354. Pendaftaran pemain dimulai Senin (31/3). Setiap klub boleh mendaftarkan 30 pemain.

Assyabaab lima kali berturut-turut menjadi juara kelas utama kompetisi internal. Tantangan mungkin datang dari Putra Sanjaya (Pusan) yang musim lalu menempel di posisi kedua. Suryanaga juga bisa dikatakan menjadi kuda hitam musim ini.

Kedatangan Gomes de Oliveira, mantan penyerang Persebaya di kursi pelatih, mungkin membawa warna lain bagi klub tersebut. "Ini baru pertama saya melatih klub di kompetisi reguler. Tapi, saya akan berusaha yang terbaik," ujarnya kemarin di Mes Persebaya.

Sementara itu, pada kelas I, ada Polda Jatim dan Fajar yang berhasil promosi. Lalu, pada kelas II Villa Royal Anak Bangsa dan Bina Yunior berhasil masuk setelah melewati babak kualifikasi.

Perubahan lain adalah tempat penyelenggaraan. Lapangan Pasiran tak lagi digunakan sebagai tempat laga kelas II berdampingan dengan Lapangan Persebaya. Tapi, diganti dengan Lapangan Lidah Wetan. Pertandingan kelas utama tetap di Gelora 10 Nopember dan kelas I di Lapangan Persebaya. (Jawapos)



MATUR SUWUN CAK !! :
Klub-Klub Kembali Bersaing
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Klub-Klub Kembali Bersaing






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2