Bukti Kebesaran Bonek


Di negeri tetangga, saat ini lagi ramainya dimana telah di putar sebuah film yg konon adalah sebuah represent yang tentunya tidak hanya menggambarkan sebuah kelompok suporter yg selama ini di cap sebagai suporter cinta damai dan anti anarkis,

tapi juga menggambarkan apa dan siapa sih sesungguhnya mereka. Ini tentunya tidak main-main krn kapanpun film ini tentunya akan jadi pegangan buat generasi-generasi mereka. Tapi patut di sayangkan jika sebuah film yg sebetulnya pantas untuk dimiliki oleh siapa saja yg mengaku suporter Bola di Tanah Air, tidak terkecuali Bonek. Isinya mengandung suatu hujatan yg tentunya sangat tidak pantas untuk di tiru oleh generasi manapun di negeri ini. Sebelum beredarnya film ini sebetulnya cerita tentang film ini sudah sering ditulis di beberapa milis maupun situs-situs bola di tanah air. Yang terbayang adalah bagaimana suporter negeri tetangga akan menunjukkan eksistensinya, kreatifitasnya dalam tribun dan tentu nyanyian-nyanyian positif yg membangkitkan spirit dan semangat buat siapapun yg menontonnya. Tokoh utama yg menjadi simbol dalam film tsb adalah Yuli Sumpil, dengan diikuti oleh kaum-kaumnya di tribun stadion bagaimana bersemangatnya berteriak.. Bonek-bonek.... J^&*&*&*K. Apakah memang sudah tidak ada lagi kebanggan dari suporter tsb selain hanya memaki ? apakah pantas film seperti dijadikan sejarah dan pantas dimiliki oleh generasi-generasi muda suporter Indonesia ? bahkan oleh generasi 'Aremania' ? bagaimana orang tuanya kelak membeberkan kepada anak-anak mereka, generasi mereka bahwa ini lah citra suporter cinta damai, tapi isinya hanya hujatan ? dan bagaimana juga generasi-generasi mudah bonek kelak dengan menyikapi film tsb ? apakah sudah menjadi keharusan bahwa antara suporter Persebaya (Bonek) dan Aremania memang di kulturkan untuk selalu bermusuhan selamanya ?. Sekali lagi kita cuman butuh kejujuran dan kedewasaan untuk saling menghormati.

Sekali lagi buat Bonek, hehe... ini semakin menunjukkan bahwa betapa besarnya kita ini, kita disegani kawan maupun lawan kita. Mereka tidak cukup untuk menghujat di lapangan dan tribun saja, tapi mereka perlu membuat film untuk mendokumentasikan ini bahwa begitu besarnya arti 'Bonek' buat mereka. Barangkali mereka sudah tidak punya cara lagi selain dengan hujatan-hujatan thd Bonek.

Sekali lagi terima kasih buat pembuat film : Andi Bachtiar Yusuf (Seorang Jakmania) yg sudah menciptakan jurang yg semakin terjal di antara suporter- suporter di Jawa Timur khususnya Bonek dan Aremania. (Rama Prasetyo - Bonek)



MATUR SUWUN CAK !! :
Bukti Kebesaran Bonek
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Bukti Kebesaran Bonek






56 Tulis Komentar:

Slemanona mengatakan...

ha ? sampai sebegitunya kah mereka ? yah barangkali nggak ada lagi bentuk kebanggaan selain bola, jadi membelanya sampai membabi buta


piss ah sepak bola indonesia

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
jakboys mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Thenk_Bonek (ga pake mania) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Thenk_Bonek (ga pake mania) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
The Blue Prince mengatakan...

Dimata kami Bonek adalah saudara walaupun dahulu kita pernah berselisih toh pada akhirnya berkat Kebesaran hati para bonek untuk bersikap bijaksana terhadap viking persib terjalinlah satu ikatan persaudaraan yang wajib kita jaga(bonek&viking).ttg masalah film itu ,kita buktikan saja kawan bahwa sesungguhnya kita bisa berlaku dewasa dan open terhadap suporter yang ingin berdamai dengan kita.
jayalah persebaya dan persib ku
jabat erat perdamaian Bonek dan viking(bobotoh) semoga kita bisa menjadi perintis perdamaian suporter indonesia amin
salam hormat dari saya
Crew
persibonfire.blogspot.com

BONdo & NEKad mengatakan...

Terima kasih Kang, nanti saya akan menulis tentang persaudaraan antara Bonek dan Viking di blog ini. Sejarahnya cukup panjang dan semua di buktikan di lapangan. Biasanya persaudaraan Bonek dengan suporter lain terutama yg sedang bertikai hanya ada di tingkat atas (pimpinan saja). Tapi sungguh luar biasa. Bahwa persaudaraan dengan Viking bisa sampai mengakar ke grass root bonek. Dan hubungan antara Bonek dan Viking hanya bisa di samai oleh hub. Bonek dengan Sakera, itupun krn mayoritas sakera dulunya adalah bonek. Selain dengan Viking dan Sakera, Bonek juga dekat dengan Persikmania, Deltamania, Brajamusti dan Snex.

Thx Kang Comment-nya
salam damai

entah1982 mengatakan...

salam dari pasoepati jabodetabek.
aku sudah menonton film nya dan langsung ngobrol dengan andi bachtiar yusuf sutradaranya. satu pertanyaan yang pertama kali aku tanyakan ke ucup "loe nyari sensasi cup? kok ada jancuk nya segala" ucup ngomong" nggak juga sih. tapi memang realitasnya kayak gitu" dan sebuah karya dokumenter memang harus jujur dan apa adanya. mungkin ada dilema buat sang pembuat. tapi realitas nya kaya gitu. tapi jalan terjal perdamaian harus kita lalui. buat admint blog ini boleh japri aku di ym entah1982 atau di email arista_b@plasa.com kita ngobrol2 soal adanya du kubu suporter di indonesia. ada persija,arema dan ada bonavista (bonek viking sakera)
dan peran suporter diluar kelima suporter itu sebagai pemersatu (penyeimbang) ditunggu contack nya

arista budiyono
humas pasoepati jabodetabek
dan pengelola www.pasoepati.co.cc

BONdo & NEKad mengatakan...

Suwun Mas Arista Budiyono atas kunjungannya. Mengomentari soal film itu. Kita akhirnya juga nyante kok, barangkali dengan begitu bisa membuat filmnya jadi semakin populer. Yang penting siap menanggung segala akibatnya saja di lapangan. Tapi yg jelas ini bisa sebagai bukti saja, bahwa tanpa Bonek.. memang nggak rame. Buat saya sebetulnya aremania juga sebagai korban, buktinya tidak sedikit teman-teman saya aremania yg menyayangkan juga, ini kalau secara pengakuan jujur. Mungkin kekecewaan mereka rada tertutupi oleh rasa bangga thd film tsb, saya maklum.

Salam
Rama Prasetyo
prasetyorama@yahoo.com

Brigade Orange Street Boys mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
arif_bonek bondho nekat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
arif_bonek bondho nekat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
NolaB mengatakan...

salam damai

Cak Thenk n Arif ada disini juga toh
kok suwe gak mampir ongisnade cak :)

buat Mas Arista n Cak Admin, klo ada ID YM ayo kita ngobrol2 di YM aja nyok...

ID ku: just4tomy@yahoo.co.id

kita bahas yang enak di bahas aja lah...

mohon maaf jika ada komentar dengan atas nama aremania tapi bernada hujatan dan provokasi...
mungkin dia baru turun gunung n baru aja bisa ngenet...
mestinya kita bisa bersatu di dunia maya...sapa tau bisa jadi trigger agar antar supporter Indonesia bisa bersatu :)

lhawong saya aja juga biasanya maen futsal sama temen2 yg pake atribut bonek / persebaya, deltras, setelah futsal yo rokokan bareng....ngobrol enak....padahal saya pake kaos arema :D

mungkin itu sedikit fakta klo sebenernya permusuhan yang ada mungkin hanyalah representasi ego yang berlebihan dari manusia2 berpikiran cekak :)

maaf bila ada yang tidak berkenan
silahkan mampir di ongisnade.net
:)

NolaB
Aremania Ayabarus

Bonek Sepanjang mengatakan...

Salam Damai Buat :
NolaB Aremania Ayabarus

Piss
Bonek Sepanjang

bonek zona madiun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bonek zona madiun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Gede Hery Sumertayasa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Yuliezoemphill mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
freddy mulli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
sbycuk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Fitria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Fitria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Fitria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
tam_aremania mengatakan...

sampai kapan kita selalu membenci engkau pernah mengundang kami ke surabaya begitu juga dengan kalian pernah kami undang ke malang semoga dengan pertamuan silaturahmi kita kelak bisa jadi saudara kuat di jatim

tam_aremania mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
aremania mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
asep mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BONITA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bonek n sakera ( SDM babi ) hehehe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BONEX AMPEL mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
PRABUMONELS mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bonek mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Hidup PASOEPATI !!!!!

SNEX mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
bonek anjing mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2