Thaksin Shinawatra Versi Surabaya



Surabaya - Hampir setahun yang lalu, publik Asia sempat dikejutkan nama mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra yang membeli sebagian besar saham Manchester City di Premiere League, Inggris.

Tapi kini, sebentar lagi publik Surabaya bakal dibuat serupa dengan munculnya nama Arifin Panigoro, pemilik perusahaan minyak dan gas alam, PT Medco Energi Internasional, Tbk.

Maklum, dalam perjalanan Persebaya yang akan bertransformasi menjadi satu-satunya klub profesional berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) seperti yang ditentukan Badan Liga Indonesia (BLI). Dikabarkan PT Medco Energi Internasional, Tbk siap menjadi penopang dana Persebaya pada musim mendatang.

Hanya saja siapa Arifin Panigoro tersebut, sebagian warga kota Surabaya kebanyakan masih belum tahu. Padahal, nama Arifin Panigoro sendiri adalah bukan orang baru dalam dunia sepakbola nasional.


Bahkan, gonjang-ganjing Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang dituntut mundur oleh FIFA, nama Arifin Panigoro pun telah disiapkan sebagai penggantinya, bersaing dengan Nirwan Bakrie dan Sutiyoso.

Komitmen Arifin Panigoro untuk memajukan sepabola nasional juga kerap terlihat dalam beberapa kejuaraan kelompok umur. Buktinya, PT. Medco mampu menjadi sponsor tunggal saat digelarnya kompetisi kelompok umur usia 15 tahun (KU-15) sampai KU-18 pada tahun 2006 hingga 2007 lalu yaitu Liga Medco.


Nah, sebagai klub besar, sudah seharusnya bila Persebaya ditukangi orang-orang seperti Arifin Panigoro tersebut. Sebab, ditangan Arifin Panigoro, tidak akan ada kata anggaran menipis bagi Persebaya.

Sebab kabarnya, penghasilan PT. Medco sendiri secara keseluruhan mencapai sekitar Rp 165 miliar perhari. Memang, untuk bisa mendongkrak prestasi tim, semua berpulang kembali kepada pengelolaan manajemen dan strategi pasar yang benar.

Kecuali bila struktur manajemen tim Bajul Ijo itu, ditangani oleh orang-orang yang tidak kompeten dibidangnya. Sebab nantinya, bukannya terdongkrak prestasinya, tapi malah bisa-bisa terjun bebas ke jurang kehancuran





MATUR SUWUN CAK !! :
Thaksin Shinawatra Versi Surabaya
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Thaksin Shinawatra Versi Surabaya






0 Tulis Komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2