Markus, Kurniawan dan Ucok di buru Freddy

Manajer pelatih Persebaya Freddy Muli mulai hari ini akan berburu pemain.

Dia akan bertolak ke Jakarta, kemudian menjelajah Jawa Barat (Jabar). Itu dilakukan untuk mencari pemain-pemain asal Jawa Timur yang memperkuat klub-klub di sana. Dia juga menyatakan akan memantau pemain-pemain yang pernah membela Persebaya di musim sebelumnya.

"Fokus pencarian pemain tidak hanya dilakukan di Surabaya dan Jatim. Kami juga ingin memantau bakat-bakat di Jakarta dan Jabar," ujarnya kemarin (27/2). "Terutama, saya ingin melihat perkembangan pemain-pemain yang pernah memperkuat Persebaya di musim-musim lalu," imbuh mantan pemain Niac Mitra itu.

Konsultan pembentukan PT Persebaya Gede Widiade mengungkapkan, keberangkatan Freddy memang ditugaskan oleh Persebaya. "Banyak pemain yang bisa dipantau di sana. Apalagi, Persikota Tangerang sudah kolaps. Jadi, pemainnya bisa direkrut kalau cocok," jelasnya.

Nah, jika Freddy ingin mencari mantan punggawa Persebaya yang tersebar di Jakarta dan Jabar, sejumlah nama layak disebut. Antara lain, Nova Arianto yang musim lalu memperkuat Persib Bandung, Agustiar "Ucok" Batubara yang merumput di Pelita Jaya Purwakarta, dan Kurniawan Dwi Yulianto yang membela Persitara Jakarta Utara.

Tapi, sepertinya, mendapatkan mereka cukup berat. Nova yang pernah ditangani Frddy Muli pada Divisi I 2006, tampaknya, akan dipertahankan Persib. Begitu juga Ucok. Dalam latihan bersama Gresik United (GU) 11 Februari lalu, dia mengatakan masih berharap kembali memperkuat Pelita Jaya. "Saya di GU hanya cari keringat, daripada menganggur di rumah. Saya sekarang sedang menunggu telepon dari Pelita Jaya. Terus terang saja, saya masih ingin membela Pelita," kata Ucok.

Sementara itu, sejumlah pemain yang memperkuat Persebaya musim lalu sudah dihubungi Freddy. Pria yang mengantarkan PSMS Medan menjadi finalis Liga Djarum Indonesia XIII itu menyatakan, para pemain yang dihubunginya bersedia memperkuat Persebaya lagi. "Saya sudah mengontak pemain-pemain lama Persebaya. Dan, mereka sudah oke," paparnya. "Tapi, kelanjutannya masih menunggu kepastian dana yang diberikan Persebaya untuk merekrut pemain," imbuhnya.

Mat Halil yang disebut-sebut akan dipertahankan menegaskan, dirinya akan mengutamakan Persebaya. "Kalau memang diminta dan harganya cocok, sebagai warga Surabaya, saya pasti mau memperkuat Persebaya," ungkapnya.

Halil menyatakan, saat ini dirinya sedang menunggu kepastian dari Persebaya. Selama menanti itu, dia menyatakan sudah dikontak oleh beberapa klub yang tertarik menggunakan tenaganya. "Beberapa klub di Jatim menghubungi saya, tapi saya nggak mengambil sikap apa-apa," bebernya. Dia mengutarakan akan menunggu sampai akhir Maret. Jika sampai tenggat waktu tersebut tak ada kejelasan dari Persebaya, dia akan berkelana mencari tim lain.

Mengenai mantan pemain asuhannya di PSMS, Freddy tak mau memberikan petunjuk. Dia menunggu sampai ada kejelasan dari Persebaya tentang pembentukan tim. Salah seorang pemain yang disebut-sebut bakal ditarik ke Persebaya adalah kiper utama PSMS Markus Horison



MATUR SUWUN CAK !! :
Markus, Kurniawan dan Ucok di buru Freddy
Semoga Artikel Bonek ini bermanfaat, sesuai dengan kriteria yang anda cari di Markus, Kurniawan dan Ucok di buru Freddy






1 Tulis Komentar:

Thenk_Bonek (ga pake mania) mengatakan...

top ancen top
markus horison
kiper timnas
memang cocok untuk Persebaya

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons
//PART 2